Minggu, 08 September 2013

Mencoba Peluang Kerja di Rumah

Banyak yang orang ingin kerja di rumah dengan cara yang mudah dan sederhana. Tentu saja keinginan tersebut sah-sah saja, terutama bagi mereka yang telah bosan bekerja sebagai karyawan yang harus tergantung pada kebijakan bos di kantor.


Namun, untuk mencoba peluang kerja di rumah, kamu jangan sampai salah pilih, seperti banyak orang yang terjebak pada bisnis yang menyesatkan. Kamu harus selektif dalam memilih kerja di rumah dan menentukan peluang bisnis yang benar dan jelas. Hati-hatilah, agar tidak sampai mengikuti bisnis seperti money game dan investasi yang begitu menggiurkan.

Dalam bisnis money game, biasanya seseorang menyetor sejumlah dana, dan kemudian mendapatkan jumlah yang sama dari anggota yang direkrutnya, hingga berjalan terus sampai ke anggota berikutnya. Namun, ternyata lebih banyak yang gagal dalam mendapatkan anggota, sehingga akhirnya mengalami kerugian. Hal yang tidak jauh berbeda juga terjadi pada bisnis investasi, yang biasanya malah tidak mensyaratkan anggotanya untuk mencari anggota baru lagi.

Nah, untuk mencoba peluang kerja di rumah yang mudah dan sederhana, kamu bisa memulainya dengan mempelajari beberapa kiat berikut ini:


  1. Cek legalitas dari bisnis yang akan kamu jalankan untuk kerja di rumah. Kamu bisa mempelajari hukum-hukum yang berlaku yang mengatur bisnis tersebut, dan bandingkan dengan bisnis yang akan kamu pilih. Jika memiliki badan hukum, cek juga keabsahannya.
  2. Cari informasi sebanyak dan seakurat mungkin tentang bisnis yang kamu pilih tersebut. Caranya bisa melalui browsing di internet, atau meminta keterangan dari orang-orang yang telah pernah menjalankannya. Dengan itu, kamu akan punya sejumlah pertimbangan.
  3. Gunakan akal sehat saat mempelajari tawaran bisnis yang diberikan. Kebanyakan orang langsung tergiur dengan keuntungan besar yang bisa mereka dapatkan ketika bergabung dengan sebuah bisnis. Padahal, bisa saja itu hanya cara untuk menarik banyak orang.
  4. Jangan terlalu takut dalam mengambil keputusan. Kamu harus tetap bersikap moderat dalam memilih peluang bisnis, juga tidak boleh terlalu berani. Jika terlalu takut, bisa saja kamu malah mengabaikan sebuah peluang yang suatu saat bisa membuat kamu sukses.
  5. Jika kamu sudah yakin untuk memilih suatu bisnis, maka jangan pernah berhenti untuk berusaha. Mencoba peluang kerja di rumah juga bukan berarti tidak akan mendapatkan kesulitan selamanya. Oleh karena itu, kamu harus siap mengahadapi situasi apapun.